Kamis, 04 Juli 2013

Menanti sampe dapet kelulusan



Tanggal 24 Mei 2013 mamen!!! Hari kelulusan dong !!! Tiap hari udah sms-an sama temen, minta do’a lah apalah gitulah masa lah emanglah , hahaha.
Ceritanya bangun tidur nih jam lima pagi . Rencananya dibagiin kelulusannya tuh di rumah Hani , di Jalan Sangkuriang Barat 3 bla bla bla bla, gaperlu juga lah ngapalin alamat rumahnya *ngekk* . Mau pake baju levi’s biru + celana jeans +  kerudung biru . Kenapa dikerudung ? Kepo yahhh , mau tau aja apa mau tau banget ? hahahaha.
Gan ceritanya gak keramas tiga hari , biasa lah lagi PMS kan jadi males deh . Biar kece dikerudung deh. Tibalah jam tujuh lebih lima puluh empat menit. Si bose sms “ka, bose berangkat sekarang ya ?” .
Trus gue bales “ yoooo, aku lagi naik tangga nih “ . Ketemuan deh kita dibawah tangga ijo . Tangga yang menjadi saksi setiap gue sama bose ketemuan . Makasih tangga ijo .

            Naik angkot juusan pasar atas langsung . Kalau gak langsung entar angkotnya muter-muter dulu ke dustira . Nyampe deh didepan sekolah . Gilaa bingung banget kita berdua mau kemana . Ngobrol ngalur ngidul sampe akhirnya ngeliat di depan sekolah ada seonggok daging item berbalut kemeja putih , yapp seragam gitu deh . “ooooommmmm” , kata gue teriak dari sebrang . Si om Cuma naikin alisnya dua kali doang . “idih centill” .
Gue sama bose nyebrang , tadinya mau nunggu anak-anak yang lainnya di lab akuntansi , tapi karena malu pake baju bebas toh belum alumni kan , yaudah nunggu deh kita berdua di pos satpam nya mas awan hehehehe .
Ngobrol ngobrol juga sih bete banget nungguin yang lain . eh setelah sekian lama , disebrang ada cewe pake kerudung pink giu sma baju pink lope lope , taunya si anggi hahaha . Pas dateng anggi nunggunya langsung di aula deh .. setelah eberapa menit kemuadian anak-anak bermunculan , dari angkot lah , dianter bapaknya lah , bawa motor sendiri lah , malah sampe dianterin sang suami *ehh .

            Gue sama onah *neng cucu sih nama aslinya , enak aja dipanggil onah atau imas jejeh kentung lah hahaha* dengerin lagu bruno mars sambil gatau artinya apa . hahahaha . Meskipun anak-anak yang lainbelum pada ngumpul semua , kita mutusin untuk langsung OTW rumah hani . lama gila broo nungguinnya . Dijalan ya panas-panas gitu mana jalan kaki kan , tibalah kita di jalan yang cuman ada tangga tinggi . yang pake motor saling tatap-tatapan , yaiyalah mereka mau gimana jalannya coba ? kenapa gabilang dulu yang punya rumah kalo lewat tangga gini , harus puter balik mana jalan kecil banget kiri kanan sawah . Salah satu motor temen abis malah bensinya . Au dah gelap . Yang jalan kaki lanjut OTW rumah Hani . Akhirnya udah hampir semua kumpul , nyampe dirumah hani sekitar jam 10 11 lah . Kirain mau dianternya pagi apa siang gitu , baru ngeh itu hari jum’at . Nunggu berjam-jam yaudah beli makanan dulu , terus foto-fotoan deh meski udah kucel setengah mampus , sampe-sampe kita para cewe-cewe , ngomongin nasalah cewe dalem-dalemnya banget , brrr geli gue dengernya , tapi seru sih jadi curhat gitu ahhaha . Ngeng ngeeeeeeenggg nahloh motor siapa tuh ? jeng jeng jeng motor Pa Cahyadi sama Pa Dudi , edannnnnnnnnn teriak semuaaaa deg degan nya berasa banget , lebih-lebih dari mimpi so sweet gue sehari sebelumnya . hehehe .
Anaka anak ngumpul langsung ngerubungin mreka berdua , kaya semut lagi ngerubungin mmakan manis gitu . hahaha
Mereka berdua yakni Pa Cah sama Pa Dudi langsung ngeluarin beberapa amplop yang kita tau itu adalah amplop keterangan kelulusan . Gemeteran banget . Sampe satu-satu namanya disebut untuk ngambil amplop tersebut . Tibalah nama gue Eka Widianti Hasanah dipanggil . Alhamdulillah amplop nya ada . seneng banget tinggal buka isinya , tapi mau bareng2 sama yang lain . sampe nama teakhir yang disebut yakni Ratna Suminar , semua kaget teriak pengen nangis , karena gak semua kebagian amplop tersebut . Ada apa ini ? apa yang lain gaaa ? .. nononono kita semua lulus gue yakin . Gue sempet liat sebentar nilai UN gue , keren keren dong nilainya hehe kecuali matematika , jleb banget , padahal pas ngerjain UN matematika ga susah-susah amat kok . yaudahlah gapapa Yang penting GUE LULUS J . Si astri si bayi gorilla kena stroke padahal udah bikin status gini nih di FB “mamah,bapa,ayang,astri LULUS” ehh ternyata dia ga dibagiin dong suratnya , nangis uring-uringan tuh anak . kasian liatnya .

            Anak-anak ga percaya kalo amplop mereka ga ada . tas pa dudi sampe digeledah rame-rame . dan emang bener ga ada . nyatanya cuman astri sama ida yang amplopnya ada . ya sukur deh . berarti jail dong ? pas mereka berdua (pa cah pa dudi) mau pulang anak2 yg lain pada ga rela gitu deh mukanya . beneran pa cah sama pa dudi pulang . Kita harus solider , kita nunggu sampe jam 7 malem. Terdengarlah lagi suata motor , ehh nyatanya si bokeu sama temenya , biasalah gaya orng abis pulang kerja , pake baju putih trus syal ungu , celana item , spatu teplek , rambut digelung , pake tas hand bag warna item , dan yang jelas kucel bener mukanya hahaha , biasa lah ADM , keren pokoknya sobat gue yang satu ini , yang lain masuk produksi , dia doang yang masuk ADM , alhamdulillah . Setelah nunggu agak lama sih kita beli makanan , sekedar chiki chiki sih , tapi yang menyenangkan perut kita yang lapar dong . Pas lagi enak-enak makan chiki , terdengar suara motorrrrrrr , jeng jeng jeng ternyata Pa Isnu sama Ka Yuki . mreka dateng , alhamdulillah muka kita yang tadinya kucel sambil galau sekaranga kucel tapi rada gak galau *??* hahaha. Dan semuanya udah kebagian amplop . Yeeeeeeeee LULUS kita pun pulang semuaa , parahnya kirain yang jalan kaki banyakan , ehh taunya gue doang sama si bose , wkwkwkwk nasib nasib , yang lain naik motor semua meskipun Cuma sampe depan . Gapapa lah pengorbanan , jalan kaki ditengah jalan yang gekap pukul setengah delapan malam .

            Deg degan nya sekarang tuh takut ga ada angkot yang lewat , untungnya ada . Huhh pulang juga akhirnya , Naympe rumah deh , Orang serumah heboh semua . Tapi ga ada satupun penghuni rumah yang nanyain gue lulus atau engga nya , yang mereka tanyain , nilainya gimana , apalagi inggris sama produktif . Gue jawab sambil seng “Bagus dong , tapii kecewa sama nilai matematika” terus mamah jawab “Gapapa kan udah berusaha , lulus aja kita udah bangga” “uhh menyentuhnya” kata gue dalam hati .

            Dirumah juga bingung , mau ngapain dulu ya , mandi dulu deh , udah bau pemulung kecebur got gini . Seger banget tuh mandi , kaya mandi jam 5 sore aja hahaha . Terus pas udah mandi , kan lagi PMS tuh jadi ga sholat deh . Share-sahrean sms aja sama temen temen “cie, udah pada lulus ?” kata gue iseng hehehe . Eh taunya temen SD gue belum dapet amplop kelulusan *miris banget
8 gue Cuma bisa nyupport doang . Ga bisa tidur saking senengnya dan saking jlebnya mikirin nilai matematika yang WOW itu . Nonton x-factor aja deh kan grandfinal , gue dukung fathin . hehehe dan emang dia kan yang menang . Ketiduran juga gue akhirnya , sampe pagi-pagi bangun , dan gue ga mimpi apa-apa karena saking nyenyaknya . Tapi ada sms masuk dari temen SD gue , dan sampe pagi ini pun mreka belum dapet amplop kelulusannya . Dari sinilah gue sadar dan tau ,kenapa sekolah gue rela buat nganterin amplop kelulusan ke anak-anaknya langsung tanpa perantara , gak kaya skolah lain yang dikirim via pos , itu karena guru sekolah gue tercinta gamau bikin anak didiknya kecewa . Maksih banget buat semuanya atas do’a dan dukungan nya selama ini , terutama sama Allah SWT . Hal deg-degan yang baru-baru ini muncul adalah , menanti tanggal 28 , yaitu pengumuman SNMPTN jalur bidikmisi dan penerimaan bekerja idslaha satu toko ternama di Jawa Barat J .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar