Kamis, 04 Juli 2013

Kejadian tanggal 22 Mei 2013



Hari ini , mmm Rabu, 22 Mei 2013 , gue (Eka Widianti Hasanah lebih akrab dipanggil kaka atau bekok) plus sobat-sobat gokil yang terdiri dari Akew, Umi, Oom, Bose ceritanya mau pergi nonton ke BTC, mau nonton Cinta Brontosaurus . Ituloh film yang diangkat dari novel Cinta Brontosaurus karya Raditya Dika gitu deh. Sebenernya planning hari ini mau nonton tuh udah dari lama, dari pas buka youtube trus ada triller filmnya. Entah dari kapan gue suka ( ngepen ) sama Rditya Dika . Si makhluk yang kata dia sendiri mirip *Nobita Kena AIDS* (nahloh?) .
           
            Suatu hari yang lalu…. “Men-temen nonton film yuuuu ?” kata gue dengan mata flirtingan sambil gamikir punya duit apa kaga. “nonton apaan ka ?” kata si Bose , nama aslinya sih Pungki , singkatan dari Putri Gunung Kidul gkgkgkgk. “Ituloh film Cinta Brontosaurus” kata gue lagi. ”Ooooo….hayu hayu kapan ?” anak-anak jawab serempak, entah siapa yang jadi imamnya. “Terserah deh” muka niat gak niat .

            Beberapa haripun telah berlalu , seiring dengan berjalannya waktu (ceileehh)
Tepatnya saat gue bikin status di FaceBook Eka Widianti (promosi!) “Hayu Ih nonton”  begitulah isi statusnya . Gak lama kemudian si bokeu (ike putri , sobat gue juga ) ngomen “Hyu bru” kalo bahasa Indonesia nya sih Ayo Cepat hahaha .. dasar si anak singkat , idung aja singkat , samaan sama gue “toss” hahaha . Kenapa anak singkat ? kalo dia bales sms/ngomen status/nge-Reply tweet pasti singkat bener jawabannya .

Setelah share share-an sms gitu si gitot (anggita pratiwi , sobat gue juga yang idungnya gede gitu, mana gabisa diem, lebay lagi)  bales sms , yang isinya “kaka aku gabisa ikut, lagi di Jakarta, jangan hari Rabu dong L  terus si ikok (rizky gunturida, yang idungnya juga gede , jenong , suka ngaku-ngaku jadi justin bieber lahh , yang paling penting dia tuh mantanya anggita , yang kaya nya belom bisa move on deh *ehh ) malah bales sms gini “wahh, ntar si emak ngamuk” (kasian -_-) . Terus pas di sekolah si Astri (sobat gue juga , yang bodynya gempal sexy gitu deh , tapi baik kok) langsung bilang “di Galaxy ajalah nontonya” . Sumpah gue yakin dia lagi bener-bener boke tapi pengen ikut nonton, maksain banget deh sampe mukanya kaya orang lagi nahan kentut.Sedangkan si bokeu , gajadi ikut , soalnya di hari yang sama dia mau tanda tangan kontrak kerja *cieee* .

            Dan akhirnya yang fix nonton cuma gue (jelas lah, gue yang ngajak) , bose , oom (si cowok paling muda diantara kita yang item geli gimana gituu) , umi (jenong cantik lemot pede ) sama akew (penggemar berat sapi , dulunya suka sama embek) hahahahaha. Jdinya Cuma berlima dong brow . Setelah kita fix janjian di bawah tangga ijo sebrang rumah gue jam 12 lepas dzuhur .

            Waktu gue sama bose nunggu dibawa tangga , lamaaaaaaaaaaa banget nungguin akew sama umi . Sejam ding sejam !n *BULUKAN* , gapapa lah kan ujan katanya . Kasian sama si om yang udah di BTC dari tadi hahaha .
Mereka berdua pun nyampe dengan tampilan yang udah kece terus kehujanan sambil naek motor *bayangin* .
Pegilah kita berempat gue sama bose jalan kaki , umi sama akew ya naik motor , cukup jauhlah kan mau ngambil moto bose . Baru aja yampe gang , eehhh ujan gede bangettt Ú , yasudah si umi dorong motor sambil pake payung, gue nyeker dipayungin ke rumah bose .
Niatnya jam 14:15 jadi yang jam 16:15 .

            Hujan pun reda , kita berempat pergi ke BTC yang mana si om udah nungguin sedaritadi .
Gue dibonceng sama umi , akew ngebonceng bose , pake motornya bose , karna bose gabisa ngendarain motor jadi akew yang bawa *ngerti?*
Baru juga di daerah rumah si bose do Ranca Bentang udah banjir , iwhhh . Terus pas dijalan raya Cimindi juga banjir lagi , *ett dah Jakarta kali yak?* *au ah gelap* .
Pas udah di daera gunung batu *jangan bayangin kalo kita naik motor diatas tumpukan batu berbentuk gunung* eehhh ujan lagi Û , mana gede banget lagi . Neduhlah gue sama umi di apotek , nah si bose sama akew neduh di pombensin skalian isi bensin . Lamaaaa banget nungguin redanya .Akhirnya sekitar jam 15:08 pun hujan reda. Kita caw lagi deh . Meskipun udah 2 jaket levi’s dan 1 cardigan yang udah basah kuyup, tetep semangat lah hahaha . Oh iya apa kabar si om yah? Tadi sih sms mua makan dulu , laper katanya .

Skiiiiiipp…
           
            Nyampelah kita di BTC *YESS!!! Akhirnya* Pas mau masuk parkirannya itu kan ngelewati portal karcis otomatis , nah begonia kita (gue sama umi) malah masuk yang portal mobil. Untung ada 2 orang satpam yang ngasih tai ehh tau maksudnya “de disebelah sini kalo motor” kata salah seorang satpam . Puter balik lah kita. Ehh gadisangka-sangka satpam yang satunya lagi malah ngeluarin jurus gombalannya , gini nih “pantesan cuacanya mendung, orang mataharinya ada disini” sontak gue sama umi ngakak dong , gue mikir itu antara gombalan atau sindiran , si umi kan jenong , jadi kaya matahari gitu deh jidatnya .

Pas baru nyampe bioskop gue sama umi langsung otw toilet cewek, hehehe . Pas udah selesai , kita nyari om , pas ketemu , sumpah kasian banget liat mukanya , seonggok daging warna item yang udah 3 jam nungguing *setia* . Beli tiket 5 , idi teater 3 , tepatnya di row A dong , biasa lah ABG *Anak Bagong Genderuwo* . Film Cinta Brontosaurus yang kita tunggu-tunggu akhirnya mulai juga . Filmya seru banget , kocak banget , meski hawanya dingin banget . Kita nikmatin fim yang durasinya kurang lebih 2 jam itu . Ketawa ketiwi haha hihi , tapi ada yang nyebelin tuh , sepasang kesakish *prett* yang sebelah si akew malah peluk-pelukan terus bilang gini coba “hahaha emang lucu yah?” *mata sinis gitu si cewenya* . Lah kita positif thinking ajalah yah mungkin mereka ga kesampean otaknya buat nangkep moment-moment lucunya .

            Film pun selesai , pas mau pulang anak-anak pada ngeluh laper “laper ihh makan yu, masa tadi pas nonton, krubuk krubuk perutnya” kata umi sambil megang perutnya. Kita mutusin pulang sambil cari makanan . Sedangkan kondisi motor cuma ada 2 , yaudah motor si bose dipake tartil jadinya gue tetep sama umi , oom akew sama bose deh haha . Dijalan sambil nikmatin macet + jalan-jalanan yang bolong yang ditambah hawa dingin tanpa pake jaket L kita ngobrol-ngobrol mau makan apa , trus dimana ? ehh lagi asik-asik ngobrol sama umi , masa ada 2 cowok berseragam SMA pake kemeja kotak-kotak ngecengin “Haaiiii” lah gue sama umi cuma ngerutin alis sambil tatap-tatapan .
           
            Akhirnya kita mutusin untuk makan dirumah gue *yang paling deket* “okelah” . Setiba dirumah gue, sekitar jam 18:28 akew, umi, oom langsung pada sholat Maghrib . Gue sama bose mah kaga , kan lagi PMS hihihihihihi . Setelah selesai sholatnya , kita keluar rumah nyari-nyari makanan . Akhir nya kita pisah, gue , umi , bose  nge-batagor , sedangkan akew sama om nge-nasi goreng.
Ditempat batagor kita bertiga rempong cerita-cerita apalah yang pasti gapenting sambil makan, sampe-sampe gue keselek “uhuk uhuk,ekhemm.. mungkin ini teguran dari Allah,kalau makan jangan sambil ngomong” kata gue sok bijak.

            Nah ditempat yang berbeda akew sama om lagi nge-nasi goreng tuh .. cieee kaya dinner date yak makan nasi goreng berdua di pinggir jalan , ditemani cahaya remang-remang yang terpancar dari satu buah lilin hahaha.
Gak lama setelah kita bertiga selesai makan, si om sama akew dating , Om langsung ngambil posisi duduk dipinggir umi “ciee kesempetan”  kata gue , lah akew? Mesen lagi batagor pemirsa!!! , gilaaa lah itu perut apa gentong kew ?

            Udah selesai makan terus kita misah lagi , umi sama boseb belie s krim di lafamart padahal udah malem . Aku dirayuin nih sama si om ‘en akew “kaa  beli susu murni yuuu , yah yah , uangnya dari kaka dulu yah , ntar jum’at diganti” kata mereka melas. Sumpak ucul banget liat muka mereka kaya monyer di film Cinta Brontosaurus tadi namanya Richard hahahaha. Gue nge- “iya” in aja, sambil gak yakin mereka bakal gantiin duitmya apa kagak . gapapalah sesekali bikin sobat seneng kan .

            Setibanya dirumah gue , kami berlima langsung ambil posisi , duduk dikursi lah, dobawah lah. Datenglah adek gue dan langsung  nyerocos “teh itu apa?” kata dia heboh “susu mirni , mau ?” jawab gue dingin , langsung deh disedot tanpa mikir kalo itu panas. Haha sukurin !!! .
Pas balik lagi ke ruangan depan , ternyata mama udah pulang , habis ngaji di mesjid , trus ditanganya ada kardus konsumsi gitu. Si Akew langsung seneng “iiii mamah eka kardusnya lucu” , “ohh cumin satu konsumsinya” kata mamah . “galuh minta kardusnya deh” si mamah langsung ngasih kardusnya ke akew. Seneng banget mukanya, padahal Cuma kardus konsumsi warna item atasnya bermotif sapi *ya terus?* .
           
            Yang bertiga tadi om , akew, umi lanjut sholat Isha , gue sama bose nyerita-nyerita aja deh .
Selesai semua , mereka berempat mutusin buat pulang, padahal nginep aja *pada mau kan sebenernya?* .
Umi ngomong “ka, jaketnya dipinjem yah?” “iya mi boleh” kata gue mengiyakan. Gila nih anak sehari ngabisin 3 jaket , untung gak dimakan hahaha . Si om cumin make kaos sponsor ama jeans plus spatu doing, ditawarinlah jaket sama si bapa
a, pake jaket baapanya eka, mau ?” , “ahh gausah, udah biasa *mereun*” kata si om . Padahal gue tau tuh sebenernya pengen pake jaket , Cuma malu minjemnya , atau emang suka malu-maluin ? Entahlah hanya dia dan Allah yang tau *?* .

            Yap, tepatnya jam 20:15 mereka pulang, dengan akew bonceng bose, karena harus ngembaliin motornya bose. Umi sama om deh berdua *acie ciee* kesempatan ahh.
Hari ini itu berangkat dari rumah jam 12 siang pulang jam 8 malam . Good job gals, so don’t forget the good days with me yaaaa J hahaha .

Oh iya masih ditanggal dan hari yang sama , gue mau nyeritain mimpi tadi pagi yang aneh plus so sweet gitu deh hehehe .
Jadi gini , gue ngimpi kalo dirumah tuhh gak ada siapa-siapa, bapa kerja , adek sekolah , mama ngurusin kerjaan posyandu . Akhirnya gue mutusin untuk liat si mamah ke posyandu. Disana ada satu ruangan mirip kelas gitu deh , gue masuk ke ruangan tersebut lewat pintu belakang . Nah dari pintu depan terdengan suara wanita setengah baya lagi tereak-tereak “neng buka pintunya” . Gue langsung bukain deh pintunya “neng, anak ibu belum pulang sekolah, kayaknya masih disini” kata si ibu sambil stengah ngos-ngosan. “Oh,coba cari aja bu” kita berdunya nyari kesana kemari, alhasil kita gak nemuin anak itu. “bentar yah, ibu Tanya ke temenya dulu”  *nelpon* “katanya anak ibu ada di ember” gue heran banget, dengan muka penuh tanda Tanya gue nyari aja tuh anak si ibu. Kita nemuin satu ember bullet cukup gede lah warna putih dengan tutup warna biru. Kita berdua saling tatap-tatapan dengan maksud untuk membuka ember itu . Si ibu pelan-pelan ngebukain tutupnya, dan apa yang terjadi ??? *jeng jeng jeng* beneran!!! Anaknya ada di dalem ember itu. Pas kita nyoba ngeluarin anak itu , ternyata dia udah meninggal, gue Cuma bisa bilang “tururt berduka cita ya bu L .Yah begitulah mimpi aneh yang gue alamin .

            Entah ada kabel sambungan lewat dari mana, mimpi langsung berlanjut ke sebuah koridor . Disana ada sesosok cowok cool dengan tampilan celana jeans + kemeja coklat lengan panjang + sepatu sneakers item gitu . Dia lagi duduk sendirian, diajaklah gue duduk disampingnya . Terus ada temen gue yang nyamperin sambil ngobrol . Tiba-tiba si cowok cool yang sedari tadi diem disamping gue, meraih tangan gue dan dipegangnya tangan gue , gue gabisa ngeresposn apa-apa selain ngeliatin dia sambil agak heran . Sumpahh tanganya angeettt banget . Dipeganganya jari demi jari gue tanpa dilepas mana tangan yang satunya ngelus-ngelus rambut sambil benerin poni gue yang agak berantakan . Gue biasa aja padahal dag dig dug serrr my heart beat , uhh realy sweet Y
.

            Terus pas lagi moment-moment so sweet gitu Y, ehh bayi gorila kena stroke lewat . Si astri sobat gue juga *rempong , suaranya kenceng, tapi baik banget loh* nyamperin gue dan dia ngasih secarik amplop cokelat , “kok (bekok namapa panggilan gue yang lain+aneh -_-) nih ada surat” . Gue langsung buka tuh amplop pake tangan kanan doang, soalnya tangan kiri masih tetep dipegang sama si cowok cool, pas dibuka isinya surat penerimaan bekerja di Ramayana. Gue Cuma bisa nunjukin ekspersi seneng sambil meluk cowok cool disebelah gue itu . Terus gue tiba-tiba kebangun deh L dengan posisi terlentang dan tangan kiri lagi ngangkat , dan tangan kanan meluk bantal guling , seolah lagi meluk sambil dipegaing tangannya .  Pas bangun aja masih berasa anget tangannya . Dan udah kesekian kalinya gue mimpiin cowok cool misterius itu .Apa dia??? Entahlan , gue anggap semua itu hadiah kecil dari Allah J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar